Kak Mila

Simply Sharing

Semangat Sembuh untuk Sausan

pada 4 Januari 2011

Mohon doa dan dukungan moril untuk yang terbaik bagi anak saya yang 2 tahun lalu divonis mengidap kanker mata (retinoblastoma). Sudah satu tahun belakangan ini retina semakin membesar sehingga keluar dari kelopak matanya. Hingga kini pembesaran sudah sebesar hampir sebesar setengah dari ukuran kepalanya hingga sudah menutupi sebagian besar hidung dan mulut sehingga sulit untuk bernafas dan makan / minum dan bicara. Sengaja sejak dua tahun lalu kami tidak menempuh jalur medis karena jalur medis yang ditawarkan dokter satu–satunya adalah operasi pengangkatan bola mata dan menurut dokter itu pun bukan solusi final, sehingga pasca operasi masih ada treatment lanjutan (kemotherapy, radiotherapy, penyinaran, dan radiasi therapy) yang saya sudah dapat perkirakan akan menyiksa dan menyengsarakan anak saya yang waktu itu usianya belum genap 2 tahun.

Akhirnya kami menempuh jalur herbal dan kami sangat percaya dan mengimani apa yang Allah firmankan dalam surat An Nahl mengenai kemanjuran obat yang Allah sediakan dari perut lebah yaitu madu. Kami pun sangat percaya dan mengimani sabda Rasulullah salallahu’alaihi wassalam mengenai kemanjuran habbattussauda yang bisa mengobati segala macam penyakit kecuali maut. Kami datang kepada beberapa herbalis yang biasa membuat ramuan thibun nabawi berupa madu + minyak habbatussauda + minyak zaitun + ramuan beberapa herbal lokal anti (obat) kanker. Sampai saat ini anak saya masih mengkonsumsinya meskipun tidak sebanyak dulu karena kebosanan seorang anak kecil yang terus minum ramuan. Faktor lain karena anak saya juga mengkonsumsi herbal – herbal lain dari beberapa MLM seperti Tahitian Noni dari USA, Tiansi dari China, Lutein + Izumi dari Jepang, dan beberapa herbal dari beberapa MLM lain yang tidak bisa saya sebutkan semua disini. Tapi qadarallah sampai detik ini Allah belum memberi kesembuhan untuk anak saya.

Kembali kami coba menempuh jalur medis dengan menghubungi beberapa dokter antara lain Dokter Liu dari RS Guangzou di China. Beliau sudah angkat tangan tidak bersedia merujuk anak saya untuk dibawa ke Guangzou China dengan pertimbangan kondisi fisik anak saya yang sangat kurus dan umurnya yang masih balita. Kami tetap tidak putus asa, kami dapat informasi dari Solo Jateng bahwa di RS Yarsi ada dokter yang mampu membuat ramuan gas bersuhu sngat rendah yang bisa membekukan sel kanker dan mematikannya serta merta membuang sel tersebut keluar dari tubuh. Namun setelah saya hubungi beliau juga angkat tangan karena ramuan gasnya baru bisa untuk kanker paru–paru dan hanya untuk orang dewasa. Akhirnya Allah mempertemukan saya dengan spesialis mata dari RSCM. Dengan saya kirim foto anak saya dan saya bertemu beliau membicrakan permasalahan anak kami, kesimpulan yang bisa saya peroleh dari beliau bahwa kalangan medis sudah kebingungan harus mulai dari mana mengatasi/mengboati penyakit kanker/tumor yang diderita anak saya karena menurutnya besar kemungkinan sudah terjadi terjadi metastasis atau penyebaran melihat kondisi anak saya yang hampir bisa dibilang kurus kering tinggal tulang, pipi kiri depan telinga yang ikut membesar (kemungkinan kelenjar getah beningnya juga sudah terkena kanker. Menurutnya dokter pun tidak berani mengambli langkah operasi karena sudah terlalu besar dan kemungkinan besar sudah menyebar dampai ke tulang, sehingga alternatifnya terlebih dahulu akan dilakukan kemo therapi, radiasi, dan penyinaran untuk memperkecil perkembangbiakan sel kankernya. Itu pun kalau hasil pemeriksaan menunjukkan anak kami kuat untuk diberikan treatment beberapa thrapi tersebut.

Kesimpulan terakhir yang bisa saya peroleh dari pernyataan dokter tersebut bahwa anak saya tinggal menunggu waktu sambil terus ikhtiar dan berdoa serta pantang putus asa dari rahmat Allah. Oleh karena itu kami mohon dukungan moril, doa , dan barangkali ada informasi yang bisa kami lakukan untuk mencari yang terbaik untuk anak saya, dimana hanya Allah lah yang bisa menjadi sumber solusi untuk yang terbaik bagi anak saya, selain memang kami harus tetap terus berdoa, ikhtiar, dan tawakal / sabar sebagai kewajiban seorang hamba yang sedang ditimpa musibah. Sekarang anak saya usianya hampir genap 4 tahun insya Allah pada tanggal 5 Januari 2011.

Sebagai gambaran singkat, kondisi badan hampir kurus kering tinggal keliatan tulangnya saja, pembesaran retina sudah sedemikian rupa hampir sebesar setengah dari ukuran kepalanya, sebagian besar hidung sudah tertutup sehingga sulit bernafas, sebagian mulut / bibir sudah terdesak oleh membesarnya retina yang keluar sehingga sulit untuk makan, minum, dan bicara. Aktifitas sehari–hari 95% tiduran walau kadang sambil bermain dan ngobrol dengan kakak dan ayah / ibunya. Duduk pun tidak kuat bertahan lama. Demikian mohon maaf jika e-mail kami terlalu panjang.

Jazaakallahu khiron,

Arief

***

Demikianlah isi email yang saya baca di milis KPMI. Saat saya baca, respon yang masuk pun sudah banyak, ada yang memberikan info tentang obat-obat alternatif, ada juga yang mendoakan bahkan langsung mengajak kawan-kawan KPMI untuk urun sumbang untuk kepentingan pengobatan ananda Sausan. Saya sendiri memutuskan untuk menjenguk langsung, sambil berdoa mudah-mudahan rumahnya mudah dijangkau. Alhamdulillah, niatan saya disambut ibu Rini dari Div. Diklat KPMI, ternyata rumah Pak Arif di Limus Pratama tak seberapa jauh dari rumah saya di Kranggan. Dari hasil sms-an, saya dan Bu Rini akhirnya janjian untuk jalan bareng, kamipun bertemu sekitar pukul 10.00 wib di depan plasa cibubur.

Pukul 10.00 wib tepat kami jalan menuju kediaman Pak Arif. Di mobil kami berbincang-bincang mengenai kabar kondisi terakhir ananda Sausan. Terus Berbeda dengan Bu Rini yang tenang, saya agak sedikit cemas  karena terus terang saya belum pernah melihat foto Sausan dan kondisinya,  jadi saya sangat takut kalau-kalau nanti saya tak tega melihatnya. Alhamdulillah perjalanan lancar, kurang lebih setengah jam kami sudah sampai di kediaman Pak Arif yang saat itu sedang tidak dirumah karena sedang mengambil obat. Kamipun disambut istri tercinta dan langsung mengantarkan kami pada anaknya yang terbaring di kursi tamu. Allahu Akbar, Allahu Akbar. Saat itu hanya kata-kata tersebut yang bisa terlontar dari hati saya. Ananda Sausan terlihat tidur dengan tenang, dengan benjolan yang diperban menutupi seluruh wajahnya. Bahkan hidungpun tak terlihat. Mulut hanya secuil yang bisa terlihat, menyebabkan ia sulit untuk bicara dan makan.

Kami pun berbincang dengan ibunda Sausan tentang berbagai cara yang telah ditempuh untuk pengobatan. Kendala yang banyak dialami ternyata penolakan dokter untuk menangani karena usia Sausan yang masih balita. Wallahua’lam bishshowwab.

Ditengah perbincangan, Sausan terbangun. Kemudian berkata “lapar.. lapar..”

Allah, saya tak tega membayangkan ia harus melulu minum susu untuk mengisi perutnya. Ia pun tak mau lagi minum susu jika tak dibujuk oleh sang Bunda. Menurutnya, Sausan adalah anak yang aktif dan cerdas. Ia hanya bermasalah dengan matanya, sedangkan badannya sehat-sehat saja.

“nafsu makannya bagus, lebih bagus dari kakaknya. Benjolan ini tumbuh cepat dalam 3 hari terakhir, jadi mendorong gigi dan mulutnya sehingga susah mengunyah”, tutur Bunda Sausan

Hal ini membuat keluarga mereka cukup shok dan stress, bingung menghadapi keadaan tersebut. Akhirnya kami pun mengobrol tentang berbagai kemungkinan pengobatan yang bisa dilakukan.

Tak lama Pak Arif telah datang dengan informasi baru tentang obat yang didapatnya. Obat ini didapat dari seorang pensiunan apoteker dari Depkes, yang merupakan keluarga dari Pak Ghozi-salah satu anggota milis KPMI-. Pak Arif menceritakan tentang bagaimana obat kanker ini akan bekerja, yang katanya dalam 2-3 jam paling tidak bisa melemaskan benjolan yang ada sehingga Sausan bisa menggerakkan mulutnya untuk mengunyah makanan. Pak Arif juga menceritakan saran-saran  yang ia dapat mengenai penangan medis untuk pasien kanker. Mendengar beberapa masukan, Pak Arif yang pada awalnya ingin memasukkan anaknya ke rumah sakit jadi berubah pikiran dan memutuskan untuk mencoba obat kanker tersebut. Semoga bisa membantu Sausan meringankan penyakitnya.

Kami pun permisi pulang, mengingat waktu sudah menunjukkan pukul 12.30, juga agar Sausan bisa segera mendapatkan pengobatan dari obat yang dibawa sang ayah.

Cepat sembuh Sausan sayang..

*besok adalah ulang tahun Sausan yang ke-4, semoga ada keajaiban untuknya..

foto-foto ananda Sausan:

3 hari sebelum hari ini

kondisi hari ini

benjolan yang menutupi hampir seluruh muka

kelenjar getah bening yang ikut membengkak

sausan bersama bunda

 

 

 

 

 

 

 

 

baca juga:

Semangat Sembuh untuk Sausan (2)

 

 

 


110 responses to “Semangat Sembuh untuk Sausan

  1. kangtatang mengatakan:

    Ya Allah Berikanlah kesembuhan kepada Ananda Sausan…
    Tabahkanlah Hati kedua orangtuanya…
    mudahkanlah segala urusannya…
    Amien…..
    Ya Allah…
    Ya Robbal Alamien….

  2. Ghozi mengatakan:

    Assalamualaikum,
    Terimakasih Kak Mila, atas info ini.
    Karena sdh disebut, saya ingin sedikit meluruskan, bahwa saya bukan menghalangi ke rumah sakit, tp saya hanya menyampaikan bhw kondisi adik Sausan sdh sedemikian jauh, sebatas sepengetahuan saya, biasanya medispun angkat tangan, tapi bukan berarti terus tdk usah ke RS. Andai akan ditangani pun, kondisi fisiknya akan dipulihkan dulu.
    Sorenya sekitar jam 4, saya menjenguk kesana, disitu saya tegaskan lagi, segera bawa ke rumah sakit. Obat & alternatif apapun tidak ada yg serta merta mengecilkan atau menyembuhkan retinablastoma yg sdh sedemikian itu. Semuanya hanya sebagai ikhtiyar. Banyak cerita lain ttg keluarga pak Arief ini yang mungkin tidak semuanya sempat di”potret” Kak Mila & temen2 yang telah berkunjung kesana.
    Hari ini adik Sausan tepat 4 th, pagi tadi habis subuh, saya sms pak Arief, mengingatkan agar segera di bawah ke rumah sakit.
    Demikian hal ini perlu saya sampaikan untuk menghindari hal-hal yang kurang berkenan.
    Mohon maaf, wassalam,
    Ghozi

    • Kak Mila mengatakan:

      maaf pak, mungkin saya salah tulis. Memang bukan karena bapak kok pak arif tidak membawa sausan ke rs, karena memang pak arif sendiri mendapat masukan seperti itu bukan dari bapak saja apalagi pak arif dan keluarga juga pernah mengalami mal praktek dari dokter yang menyebabkan mereka agak trauma dengan dokter. Mungkin bahasa saya saja yang salah karena moment nya pada waktu itu adalah setelah pulang dari mengambil obat. Sekali lagi saya mohon maaf, bukan maksudnya menyudutkan pak Ghozi. Justru sebenarnya disini saya ingin mengangkat pak Ghozi sebagai salah satu orang yang banyak membantu apalagi jika obat yang diberikan benar bekerja.

      Kemarin kami memang sempat memberi rekomendasi untuk segera dibawa kerumah sakit karena kekhawatiran pada asupan gizi untuk sausan yang sudah tidak bisa makan dan takutnya sausan jadi dehidrasi yang bisa berakibat fatal juga. Jadi bukan untuk pengobatannya, melainkan ke asupan makan dan minumnya. Dan begitu mendengar cerita pak Arif ttg khasiat obat yang diberikan ibu Sri Asih, kamipun berikhtiar dan menyerahkan keputusan kepada pak Arif.

      Sekali lagi mohon maaf atas kesalahan penulisan tsb. Terima kasih telah mengingatkan.

      Salam,
      Mila

  3. Fitriyana mengatakan:

    Semoga dek sausan lekas sembuh… Ya Alloh bantulah kedua orangtuanya…

  4. azizyhoree mengatakan:

    turut prihatin, sembuhkanlah anak tersebut ya Robbi, amien ya robbal a_lamien

    1, kata untuk kedua orang tuanya: sabar ikhtiar dan pasrah,

    anaksaya pernah terkena PDA (jantung bocor) dan dioperasi saat usia (6bulan )opname total selama 1 bulan melewati masa krisis di icu-nicu selama 2 minggu , cairan getah bening selalu keluar 800cc / hari karena luka operasi yg mengenai daerah pebuluh limfe , alhamdulillah dengan pertolongan sang Kaliq anakku kini bisa bercanda lagi

    semoga kedua prang tuanya diberi ketabahan

  5. Umatun Karomah mengatakan:

    MasyaAllah,,, :(

    Saya turut mendoakan dengan sepenuh hati,,,

    Semoga lekas sembuh,,, T.T

  6. Elsa mengatakan:

    Kak Mila
    terima kasih sudah posting soal Sausan, semoga dengan begini, semakin banyak yang tergerak membantu Sausan dan keluarganya.

    amiiiiiin

  7. BABY DIJA mengatakan:

    Tante Mila…
    ijin reposting yaaa…

    Dija link blognya Tante Mila di postingannya Dija, semoga Tante Mila gak keberatan.

    Semoga Kak Sausan cepat sembuh
    amiiiiiiin

  8. popi mengatakan:

    subhalloh..saya tidak bisa berkata apa-apa, saya bisa membyangkan betapa tersiksanya anak sekecil itu dengan beban berat dimukanya! Semoga Allah memberikan mukjijat kesembuhan pada SAusan. Ngomong ..memang dokter tidak bisa mengangkat tumornya ya?

    • Kak Mila mengatakan:

      ass, menurut dokter usia sausan yang masih balita dan kondisi badannya yang kurus tidak memungkinkan untuk dilakukan pengangkatan dulu karena terapi setelah operasi akan lama dan sakit sekali dikhawatirkan tubuhnya tidak kuat.

    • santoso mengatakan:

      Assalamualaikum,
      Turut prihatin dengan kondisi Adek, sepengetahuan saya Retinoblastoma itu termasuk tumor ganas, selain problem dengan fisik dan risiko lain durante operasi, juga masalah tidak berhenti ketika tumor itu diangkat karena adanya recurrent risk dari retinoblastoma. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk Adek.

  9. nia/mama ina mengatakan:

    Ya Allah, smoga susan diberikan kekuatan, segera diangkat penyakitnya dan diberikan kesembuhan, dan orangtuanya diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini. amiin

  10. MeyBengkulen mengatakan:

    ya 4JJI berikanlah kesembuhan ya 4JJI
    permudahlah mereka utk menemukan jalan kesembuhan
    kuatkan mereka hgg kauberi akhir yg terbaik nantinya
    amin Allahumma amin

  11. MeyBengkulen mengatakan:

    Assalamu’alaikum kak mila
    mohon maaf, sy ijin reposting di blog sy jg kak
    semoga makin banyak yg terketuk utk memberi bantuan moril, spirit atopun materi terlebih do’a dr kita semua.

  12. azizah mengatakan:

    Mbak, adakah penggalangan dana bwt Sausan?
    mohon infonya kalo ada ya Mbak…insyaallah sy akan turut bantu menyebarkan kabar ini

    • Kak Mila mengatakan:

      ada mbak, kami sedang menggalang dana melalui posko2 Koin Mutiara Cinta untuk Sausan. Atau dana bisa langsung disalurkan ke rekening Ayahanda Sausan an. Arief Muslim di BCA ACC. 1281362025 atau Bank Bukopin ACC. 0101048377. Terima kasih mbak..

  13. Farid mengatakan:

    Mba Mila, saya mohon ijin untuk memberi link ini di tulisan saya.

    http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2011/01/07/mohon-bantuan-untuk-sausan/

    Semoga Sausan segera mendapatkan pertolongan dan bisa disembuhkan. Amin ya Rabb
    Makasih.

  14. catatan kecilku mengatakan:

    Sausan… selamat milad ke-4 dan semoga lekas sembuh, sayang.
    Semoga kedua orang tuanya diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.

  15. yudi mengatakan:

    Assalamu’alaikum, kak mila…
    sausan, sudah coba di obati dengan daun sirsak belum ?

    ini ada sedikit info tentang manfaat/khasiat daun sirsak sebagai obat kanker.. hasil pencarian dari google..

    ini link dari info tersebut..

    http://www.ibujempol.com/manfaat-buah-sirsak-sirsat-sebagai-obat-kanker-dll/

    semoga info ini bermanfaat dan bisa membantu…

    semoga Sausan lekas sembuh… amin…

    • Kak Mila mengatakan:

      waalaikumsalam, sudah dicoba buah sirsak bahkan sampai menanam pohonnya juga. Tapi karena benjolan semakin membegkak maka terpaksa harus dilarikan ke rscm. Mohon doanya ya..

  16. ~bangjay mengatakan:

    MasyaAllah,,, :( … mau nangis rasanya pertama kali membana postingan ini mbak … :(
    dan akhirnya air mata saya berlinang juga tatkala melihat pics di akhir tulisan… :( :(

    Ya Allah … sembuhkanlah ananda sausan ini … Amin!

    btw saya tdk biasa berkata-kata lagi, leher saya rasa tercekekk … usaha saya adalah akan segera menyebarkan postingan setiap kali BW … ;)

    • Kak Mila mengatakan:

      Terima kasih bang jay, saya sudah lihat postingannya. Alangkah senangnya jika bang jay bisa ikut andil sebagai posko koin mutiara cinta untuk sausan. Nanti saya infokan lebih lanjut.

  17. melly mengatakan:

    Ibu..
    Masya Allah semoga ada kesembuhan buat anak Ibu :(
    saya turut berduka buat penyakitnya.
    Ya Allah tolonglah anak ibu ini, ambillah penyakitnya.
    Sehatkan dia kembali Ya Allah..amin

  18. genial mengatakan:

    saiia sampai gag bisa berlama-lama memandang.. semoga lekas di berikan kesembuhan.. juga keluarga di kuatkan tuk cobaan ini :)

  19. Ya Allah. semoga cepat sembuh sausan…

  20. rosalina, anita mengatakan:

    subhanallah, k mila kuat sekali :) salam buat Sausan ya K milla, semoga diberikan kemudahan dalam pengobatannya. Semoga diberikan yang terbaik oleh Allah :)

    k mila kuat :)

  21. fitr4y mengatakan:

    Semoga dek sausan cepat sembuh,, semoga di beri kekuatan untuk orang tua nya..

    trimakasih kak mila dah berbagi kisah ini ..

  22. bintangtimur mengatakan:

    Semoga Sausan segera pulih, diberi kemudahan buat melalui proses penyembuhan, serta senantiasa dikuatkan untuk melalui ujian ini.
    Amin.
    Buat orangtua Sausan, semua penyakit Insya Allah akan diberi kesembuhan bila Allah berkehendak. Doa tulus saya, semoga kesembuhan itu segera datang…

  23. rizal mengatakan:

    Ya ALLAH berikanlah kesembuhan untuk Sausan , semoga keluarga juga diberi ketabahan

  24. M Arief mengatakan:

    Terima kasih saya ucapkan kepada Kak Mila dan semua rekan yang telah berpartisipasi dalam blog ini dalam memberi doa dan dukungan. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang berlipat ganda di dunia dan di akhirat. Amin.

  25. ningnung mengatakan:

    semoga diberi kekuatan dan ketabahan buat Sausan sekeluarga.. aku ijin reposting juga ya mbak..

  26. arkasala mengatakan:

    Semoga diberi kesembuhan. Saya turut merasakan sebagai orang tua ketika anak mengalami sakit walau kasus medisnya berbeda. Insya Allah akan selalu ikut mendoakan.
    Salam hangat selalu :)

  27. mama-nya Kinan mengatakan:

    Ya Allah, Yang Maha pengasih dan penyayang, semoga Engkau memberikan kesembuhan untuk ananda Sausan,Engkau berikan kekuatan dan kesabaran untuk ayah bundanya, ini adalah CobaanMU ya allah, semoga Engkau memberikan jalan yang terbaik.

    Ya allah kak Mila, saya hanya bisa mendoakan semoga Allah Swt memberikan kesembuhan untuk ananda Sausan, semoga ananda Sausan Kuat,
    Terus terang saya tidak kuat melihat photo ananda sausan,semoga ananda sausan kuat dengan cobaan ini, gadis kecil yang kuat dan tabah.
    Kak mila, belum lama ini salah satu karyawan yang ada di PT. dimana saya berkerja di pulau Bintan juga menderita penyakit yang sama, namanya Aisya, saat terdeteksi lebaran tahun lalu( September 2010), matanya bengkak lalu langsung dibawa ke Jawa, ke yogya, dirawat di RS Sardjito dan diambil tindakan operasi. Sekarang masih dalam tahap kemoterapi tiap minggu kalo tak salah. Begitu juga saat masih di Jakarta saya pernah punya anak murid usia kurang lebih 4/5 tahun (usia TK A)yang ketika usia 2 tahun juga menderita penyakit yang sama dan dilakukan pengangkatan kalo tak salah dirumahsakit siloam tangerang.

    Semoga Ananda Sausan dan keluarga diberi kekuatan, insyallah ada pertolongan dari Allah SWT.

    • Kak Mila mengatakan:

      terima kasih untuk sharingnya mbak. Memang tindakan operasi pun bukan berarti masalah selesai sampai disitu karena setelah itu harus menjalani terapi-terapi yang panjang dan sakit luar biasa (menurut beberapa pendapat) apalagi jika dialami oleh anak balita seusia Sausan. Kita hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya, semoga setelah ini ada jalan untuk kesembuhannya..amiin..

  28. monda mengatakan:

    semoga sausan bisa disembuhkan dengan mujizat Allah, amin

  29. nitnot96 mengatakan:

    ya Allah berikanlah kesembuhan bagi sausan….
    Ayah saya saat ini menderita kanker hati dan sementara berobat herbal china dan terapi di t4 yg sama, walaupun saat ini saya tidak bersama beliau (karena alasan pekerjaan) dan hanya kontak via phone namun info yang saya dapatkan dari orang dirumah kondisinya membaik. Sebulan yg lalu saya pernah berkunjung ke t4 berobat tsb dan menemui seorang ibu penderita kanker payudara, dari ibu tsb kankernya sudah mengering semenjak berobat di t4 tsb (sebelumnya menolak untuk kemo). Biasanya beliau (namanya Pak Peter) terlebih dahulu melihat hasil laboratorium.Berikut alamatnya jika berminat mencoba :
    Saint Peter (Bpk Abd Qadir Jaelani)
    Jl. Pengayoman Ruko Mirah Blok A/16 (depan pasar segar) Makassar, telp 0411-433889 / 0411-433789
    Semoga info ini bermanfaat…

    • Kak Mila mengatakan:

      terima kasih untuk infonya.. mudah2an bisa ditindak lanjuti..

      • nitnot mengatakan:

        oh iya mba, mungkin baiknya (bila benar akan mencoba berobat ke St Peter) ditelpon saja dulu mengingat jarak yg jauh. Biasanya beliau akan memberi arahan2 lagi…sekedar saran mba, no rekeningnya pak arif mungkin baiknya di sertakan dalam artikel di atas (dalam font tebal/paragraf terpisah) untuk memudahkan para blogger yang mau membantu untuk menyumbang…

  30. Kakaakin mengatakan:

    Semoga Sausan dan keluarganya tabah dalam menghadapi musibah ini…

  31. MeyBengkulen mengatakan:

    asslmu’alaikum wrwb
    kak info terbaru dr kak mila, penggalangan dana dilakukan mll posko koin mutiara cinta utk sausan, gmn meng-aksesnya mb?
    slain itu jg bs lgsg via rekening ayahanda sausan an. Arief Muslim di BCA ACC. 1281362025 atau Bank Bukopin ACC. 0101048377. smentara norek an. Rinny Ermiyanti apakah ini an. ibunya sausan? mhon pnjelasannya kak. trims sbelumnya

    • Kak Mila mengatakan:

      awalnya norek yg dipakai punya ibu Rinny sebagai perantara, tapi beliau sekarang ini dalam kondisi sedang menunggu persalinan jadi penggalangan dana dialihkan langsung dialamatkan ke pak arif sebagai orangtua sausan. begitu mbak, semoga jelas..

      • MeyBengkulen mengatakan:

        trims mb’ pnjelasannya. mgkn banyak jg yg mnunggu & ingin mngikuti kbar terbaru perkembangan dek Sausan, utk itu kita tunggu postingan brkutnya ya mb jk berkenan. maaf mb jk banyak mrepotkan. jazakumullah

  32. lozz akbar mengatakan:

    Bismillah… semoga adik Sausan segera diberi kesembuhan oleh Allah.. semoga pula keluarganya diberi ketabahan menghadapi semua ini….

  33. uci mengatakan:

    smoga sausan di beri kesembuhan dan tidak ada rasa sakit sedikit pun, amin.

  34. d105 mengatakan:

    astaqfirullah…ya Allah…merinding saya membaca dan melihatnya :( smoga Allah memberikan keajaiban u/susan dan keluarganya hufff… :(

    salam

    http://d105.wordpress.com

  35. vi^^ mengatakan:

    Dear Sausan,

    Semoga sakitmu menjadi pelebur dosa untukmu dan keluarga yang sabar menerima ujian ALLAH, ya sayang..
    Amin Allahumma Amiin
    *semoga koin mutiara cinta untuk sausan segera terkumpul agar bisa berikhtiar untuk pengobatan terbaik
    with love,

  36. bintang mengatakan:

    Ya allah semoga sausan cepet sembuh

  37. lintasberita mengatakan:

    Semoga Adinda Sausan dapat segera diberikan Kesembuhan dari Allah SWT..Maaf hanya bisa membantu dengan doa yang tulus.

  38. aiysna mengatakan:

    ya..Allah yang maha pengasih dan penyanyang. Engkau yang memberi sakit dan Engkau pula yang menyembuhkan. Kami mohon berikan kesembuhan pada adek sausan. kasihanilah dia ya Rabb…
    maaf mbak saya hanya bisa mendoakan. jujur saya tidak tega melihat fotonya. pasti adek sausan kesakitan ya..
    semoga orang tuanya diberi kesabaran dan tidak putus asa dari rahmat ALlah.
    semoga lekas sembuh adek sausan..

  39. Debby mengatakan:

    maaf, cuma bisa bantu doa untuk Sausan

  40. zahra dan ivan iskandar mengatakan:

    Ya Allah,kami mohon dg segala kerendahan hati,berikanlah kesembuhan tuk adik sausan,ijinkanlah ia mendpt kesempatan tuk bisa belajar,bercanda,seperti kami,amin YRA

  41. julicavero mengatakan:

    aduh saya ga tega llihat fotonya..ngeri sekali… :(

  42. rere mengatakan:

    Ya Allah, berikanlah keajaiban pada Sausan agar sembuh dan kembali ceria seperti anak-anak yang lainnya. Amin.

  43. anie mengatakan:

    subhanallah..anaknya cantik sekali..
    saya sedih bgt liatnya..semoga susan dan kedua org tuanya diberi kemudahan dan kesabaran..
    peluk cium untuk susann yaaa

  44. arys mengatakan:

    Mil.. coba suruh konsumsi juga jus sirsak.. menurut info yang saya baca khasiatnya melawan kanker 1000 kali lebih mapuh dari kemoterapi.. siapa tahu membantu..

  45. estika badrie mengatakan:

    Ya Allah berilah ksembuhan utk sausan. Sbgai ibu dr anak yg “special” jg membuat sy bs mnyelami perasaan ayah dan bunda sausan, smga Allah beri kekuatan utk ayah bunda sausan. Di mjlh trubus edisi januari kmrn mbahas ttg sirsat sbgi obat antikanker. Smga bs mbantu

  46. Johar Manik mengatakan:

    Ya Alloh, Engkau yang memberi sakit dan Engkau pula yang menyembuhkan

  47. kie mengatakan:

    mbak, ijin share link di fb ya.

  48. putri fajar mengatakan:

    masya alloh..
    syafakillah buat ade kecil..
    semoga orang tua yg diberi ujian ini senantiasa dalam keimanan dan kesabaran. baik ade kecil maupun orang tuanya tentulah orang2 terpilih, tidak semua mampu menghadapi semua itu.
    semoga alloh senantiasa menguatkan..

  49. kang ian dot com mengatakan:

    masya alloh..semoga allah memberikan kesehatan kepada adinda sausan..dan kepada keluarganya semoga alloh berikan kesabaran dan kemudahan amiin

  50. Goda-Gado mengatakan:

    Allahummasyfi “Sausan”
    Allahummasyfi “Sausan”
    Allahummasyfi “Sausan”

    lianna laa syifa’an illa syifa’uka Ya Allah…
    amiin

  51. Ifan Jayadi mengatakan:

    Semoga ibu dan seluruh keluarga diberi ketabahan untuk menerima semua ini. Yakinlah bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik kepada hamba2 Nya apabila hamba2 Nya itu ikhlas dalam menerima setiap ujian Nya.

  52. rumahsehatafiat mengatakan:

    Assalamualaikum

    Hanya Allah peyembuh dari apa yang menjadi penyakit manusia ,apapun bisa terjadi atas kehendak Allah .Bahkan yang sudah di vonis sekalipun . Di tempat kami beberapa kali datang pasien yang sudah di vonis dokter. Kami hanya membantu dan merangsang mental pasien agar tetap bersemangat dan berikhtiar namun tetap Allahlah sebagai peyembuh. Semoga apa yang dialami menambah keyakinan kita bahwa hanyaLah Allah sebagai peyembuh. semoga di beri kekuatan dan di sembuhkan Oleh Allah . amien

  53. Pencerah mengatakan:

    Semoga Allah selalu menjaganya
    semoga kesembuhan segera dikaruniakan kepadanya. Amien…
    Betul2 ak tega saya mlihat fotonya

  54. pututik mengatakan:

    Alloh Penyembuh Segala Penyakit, ampunilah dan berkatilah ia dengan rahmatmu ya Rob.

  55. miyosi chan mengatakan:

    Ya Allah, semoga Dek Susan segera sembuh, (maaf saya tak tahu harus menulis apa)

    Semoga Allah memberikan yang terbaik

    Mama Susan, semoga tetap tabah dan semangat ya,

  56. genksukasuka mengatakan:

    allahuakbar..semoga ibu di beri kesabaran dan keiklasan ya ibu kami disini ikut mendoakan kesembuhan anak ibu . semangat selalu….
    amin…

  57. mawi wijna mengatakan:

    hmm…saya tidak bisa berkomentar,

    selain mendoakan yg terbaik bagi Sausan…

  58. bundamahes mengatakan:

    syafakillah ya Sausan sayang..
    Semoga Allah memberikan yang terbaik bagimu!

    Peluk cium dari Bunda

  59. @helgaindra mengatakan:

    ya Allah kesian banget si sausan
    sumpah saya ga tega ngeliat anak kecil seumuran dia menderita penyakit yang berbahaya

    semoga Allah memberikan kesembuhan kepada sausan

  60. bowo mengatakan:

    gal tega liat foto fotonya :(
    ya allah berikanlah kesembuhan kepada Sausan

  61. ysalma mengatakan:

    Semoga Sausan secepatnya bertemu dengan obat yang tepat,,
    dan kedua orang tuanya tetap tegar dan istiqamah,,
    sehat ya sausan,, semua sayang sausan,,,

  62. umi Zalfa mengatakan:

    Ya Allah….berikanlah kesembuhan untuk Sausan serta kesabaran untuk kedua orang tua nya, Amin….

  63. yustha tt mengatakan:

    tetap kuat ya Sausan syg…
    Tangan Tuhan tak kurang panjang untuk menolong..
    yg sabar ya Syg..

    semoga ayah-bunda Sausan tetap kuat dan tabah..

    kak Mila, izin melink postingan ini ya..

  64. Terlambat « mengatakan:

    […] sy tidak tega menceritakan kondisi Sausan. Silakan teman-teman berkunjung ke sini dan ke sini untuk mengetahui kondisi […]

  65. vizon mengatakan:

    Ya Allah, berikanlah kesembuhan bagi ananda Suasan dan kesabaran serta keikhlasan bagi keduaorangtuanya… Al-Fatihah!

  66. bchree mengatakan:

    semoga Allah menyebuhkan adik …..
    semoga ayah dan ibunda diberi ketabahan. Amiin

  67. Erni mengatakan:

    Assalamualaikum kak Mila,saya dr pekalongan,di semarang tepetnya di jalan wologito tengah I no 12A-D,ad sorang dr umum yg berpraktek lebih dr sekedar medis,atw pengobatan alternatifdan,Alhamdulillah dr rutinitas berikhtiar berobat kpd beliau ,ibu sy tersembuhkan dr miom,mmg tdk dlm waktu cepat tapi pd pertama kali beliau kesana ibu sudah merasakan kesembuhan dan semangat untuk sembuh yg luar biasa,Dr heri praktek tiap hari senin rabu dan sabtu,tp jk bunda sausan mw kesana stidaknya 2 atw 3 hr sebelunya bisa tlp dulu karena mmg antri,jika keadaan Dede sausan tdk memungkinkan utk kesana,bisa diwakili fotonya saja,ini no tlpnya kak 024 7610296 atw 7625041, semoga informasi ini bermanfaat untuk Dede Sausan dan kita semua,CEPAT SEMBUH UNTUK ADEK SAUSAN..

  68. ibnu mengatakan:

    Bu… sabar dan tawakal yah… Allah SWT Pasti punya rencana terbaik untuk kalian dan Sausan… Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk Sausan yah

  69. alice in wonderland mengatakan:

    maaf Mbak baru berkunjung. Memang sudah susah ya kalau berbagai cara pengobatan udah gak bisa. Semoga Tuhan memberikan berkat sesuai dengan kehendakNya, yang pastinya yang terbaik buat Sausan.
    Salut buat sikap murah hati Mbak Mila^^

  70. yendoel mengatakan:

    kak mila, salam kenal. maaf saya gak bisa banyak membantu. turut mendoakan adik Sausan mendapatkan kesembuhan. coba juga alternatif dokter (ada beberapa pasien kanker yg sembuh): tapi saya gak tau bisa nggak menangani kasus adik Sausan.
    dr. Paulus W. Halim
    Med. Chir. (Padua – Italy)
    Ahli Bedah (Padua – Italy)
    Ahli Lepra (Addis Ababa – Ethiopia)

    jl. SUPLIR BLOK F1 / 13
    SEKTOR I.5
    BUMI SERPONG DAMAI
    telpon: 5380 639

  71. cahyosetiadi mengatakan:

    semoga Alloh menyembuhkan Dik Sausan. Amin.

  72. Kholid Widarmana mengatakan:

    Allahu akbar, tidak ada kata yang terucap selain doa yang menyertaimu sausan, semoga allah memberikan hidayah kesembuhan terhadapmu ya dek sausan, amiinn

  73. mom and i.net mengatakan:

    Semoga diberikan kesembuhan untuk ananda Sausan..
    Hari ini saya mendapat fwd-an , tentang lemon sebagai obat kanker.. Mungkin bisa berguna.. Saya fwd-in disini aja ya:

    Lemon (Citrus) merupakan produk ajaib untuk membunuh sel kanker & 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi. Kenapa kita tidak tahu tentang itu? Karena ada laboratorium tertarik untuk membuat versi sintetis yang akan membuat keuntungan besar buat mrk. Anda skr bisa membantu teman yang membutuhkan dengan membiarkan dia tahu bahwa jus lemon yang bermanfaat dlm mencegah penyakit. rasanya menyenangkan & tidak menghasilkan efek mengerikan kemoterapi. Berapa banyak orang akan mati saat ini bila rahasia yang dijaga ketat ini disimpan shg tidak membahayakan keuntungan bagi multimilioner pemilik perusahaan besar? Spt yang Anda ketahui, pohon lemon dikenal varietas lemon dan limau. Anda bisa makan buah itu dgn cara dimakan langsung, di jus, minuman siap saji, sorbets, kue, dll .. Hal ini menghasilkan banyak kebaikan, tetapi yang paling menarik adalah efek yang dihasilkan pada kista dan tumor. Tanaman ini adalah obat yg terbukti melawan kanker dari semua jenis. Ada yang bilang itu: sangat berguna dalam semua jenis kancer. Ini dianggap juga sebagai spektrum anti mikroba terhadap infeksi bakteri dan jamur, efektif terhadap parasit internal dan cacing, dpt mengatur tekanan darah yang terlalu tinggi & berguna sbg antidepresan, memerangi stres dan gugup. Sumber informasi ini menarik: ia berasal dari salah satu produsen obat terbesar di dunia, mengatakan bahwa setelah lebih dari 20 tes laboratorium sejak tahun 1970, mengungkapkan bahwa: Ia bisa menghancurkan sel-sel ganas di 12 kanker, termasuk kolon , payudara, prostat, paru-paru dan pankreas.. Senyawa pohon ini menunjukkan 10.000 kali lebih baik dari produk adriamycin, obat kemoterapi biasanya digunakan di dunia, memperlambat pertumbuhan sel kanker. Dan bahkan yg lbh mencengangkan: jenis terapi dengan ekstrak lemon hanya menghancurkan sel-sel kanker ganas & tdk mempengaruhi sel-sel sehat.
    Institute of Health Sciences, 819 N. L.L.C. Cause Street, Baltimore, MD1201.

  74. M Arief mengatakan:

    Sausan melemah lagi.Kankernya membesar lg.Sdh menyebar ke telinga kiri dan membesar.Jg ke pipi kiri dan lubang hidung kiri sdh ditumbuhi tumor.Aktivitasnya 95% tidur. Duduk,berdiri, & jalan sementara ini blm bisa lagi.Keceriaan sejak Februari lalu kini tak tampak lagi.Kondisinya nyaris spt Januari lalu.

  75. abu ais mengatakan:

    subhanalloh, …klo boleh tau bs ana minta kondisi sausan skrg ini ?… tiada yg tk mungkin klo ALLOH ijinkan insya ALLOH bs sembuh…spt pasien yg ana tangani di kepala bayi usia 3 bulan, alhamdulillah sdh mulai mengecil….klo ada yg bisa memberikan no telphone orang tua sausan sangat saya tunggu…

  76. abu ais mengatakan:

    innalillahi wa inna ilaihi roji’un ….. hari ini Selasa 13 Desember 2011 Qodaralloh sausan meninggal dunia…semoga dapat menjadi penghalang kedua orang tuanya masuk neraka….amiin

  77. […] Foto-foto diambil dari sini […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.489 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: